Traffic Pengunjung

Kamis, 04 Maret 2010

Keluarga Akord

A chord, menurut definisi, adalah tiga atau lebih catatan bermain pada waktu yang sama, biasanya milik kunci yang umum. Semua akord akord dalam sebuah keluarga akan terdengar baik bersama-sama karena semua catatan di dalamnya termasuk skala yang sama. Hari ini kita akan melihat akord C mayor dalam keluarga, hanya untuk yang tidak convinience kres atau mol, tetapi Anda bisa melakukannya pada tombol lain.

C mayor terdiri dari catatan CDEFGAB. Konsep penting untuk ini adalah mengetahui interval antara setiap nada skala. Saya akan menulis interval keluar, dengan menggunakan ".5" yang berarti setengah langkah lagi, dan "1" yang berarti keseluruhan langkah.

C 1 D 1 E ,5 F 1 G 1 A 1 B ,5 C.


Sepanjang pelajaran ini Anda mungkin ingin merujuk pada garis besar ini.

Banyak gitaris bahkan yang paling canggih, hanya menghafal akord dalam sebuah keluarga, tanpa benar-benar mengetahui mengapa sebagian bersifat ringan, dan sebagian besar, atau apa pun, dan aku tidak benar-benar memahami hal ini, sampai guru gitar saya mengajari saya tentang skala dan mode.

Seiring dengan akord, saya mencoba menambahkan modus yang terkait.

Chord dasar terdiri dari 1, 3, dan 5. Ada dua jenis utama akord / sisik, mayor dan minor. Untuk setiap skala / akord untuk clasify sebagai suatu kesalahan besar, ia harus memiliki 3 utama (1 seluruh langkah dari kedua), dan menjadi kecil ia harus memiliki 3 minor (.5 langkah dari kedua). Jadi untuk skala C mayor, Ionia, catatan adalah C, E, G. Ini besar karena E adalah C's major third. Jika Anda ingin menambahkan sedikit lebih rasa ke akord, Anda dapat menggunakan beberapa hiasan seperti 7 akord. Ini berarti Anda menambahkan catatan-7 skala yang B. C mayor 7 maka akan berisi CEGB.

Chord kedua adalah D minor, Dorian, (DFA). Jika Anda melihat di atas tempat itu memiliki semua catatan, dan mulai dari D, anda akan melihat dengan 3 adalah F (a minor ketiga jauh) dan A adalah 5 sempurna. Jika Anda memainkan akord D 7, itu akan b D minor 7, karena C-7 catatan dalam urutan, dan seluruh langkah di bawah D.

Chord ketiga itu E minor, Frigia, (yang berisi catatan EGB). Sama seperti D, dibumbui 7 akan menjadi kecil karena 7 D adalah seluruh langkah di bawah E. Namun, dalam C mayor, catatan setelah E adalah F, yang hanya setengah langkah di atas. Oleh karena itu, jika anda ingin menambahkan 9 memiliki chord (yang adalah tempat di mana Anda menambahkan kedua dalam skala), Anda akan membuat biasa E 9, dan meratakan F # menjadikannya sebagai F.

Berikutnya adalah F mayor, Lydian, (FAC). Sama seperti C, dibumbui 7 adalah utama sehingga 7 (FACE).

G mayor, mixolydian (GBD) adalah akord kelima dalam keluarga C. Namun, jika Anda perhatikan, ke-7 adalah F, yang merupakan minor 7. Hal ini sedikit aneh bahwa itu adalah skala besar, tetapi dibumbui 7 adalah kecil. Nama ini adalah G Dominan 7.

A minor, Aeolian, adalah akord penultima (ACE). The Aeolian mode juga minor alami. Yang menghiasi 7 adalah A minor 7 (ACEG).

Chord akhir dalam keluarga besar C adalah B b3 b5 (BDF), dengan modus Locrain ia sesuai. Chord ini memiliki banyak disonansi, tanpa 5 sempurna di dalamnya. Akord minor ini, karena minor 3rd. Perhiasan-7 adalah ditambahkan minor 7 (BDFA)


Sebelum saya menyimpulkan pelajaran, saya hanya ingin mengatakan bahwa ini adalah keluarga akord, tetapi itu tidak berarti bahwa sebuah lagu dalam kunci C mayor harus dibatasi untuk hanya akord ini, dan lain-lain yang hanya berisi catatan dari skala besar. Ada banyak penyimpangan dalam semua musik, terutama ketika datang ke Locrain akord, sebagai suara sedikit untuk cacaphonic untuk sebagian besar generes musik. Sebuah contoh sempurna di mana akord Locrain tidak diikuti sebenarnya Greenday's "Wake Me Up Ketika September Ends". Ini adalah dalam kunci G mayor, jadi yang 7 Gb. Namun bukan kemajuan yang:

C Cm G Gb
Bangunkan aku, saat September berakhir


Gb akord mayor yang digunakan pada akhir berisi catatan paduan suara di luar G mayor (Bb, C #). Kemajuan juga mencakup akord Cm, yang juga menyimpang dari keluarga, yang menggambarkan lebih lanjut maksud saya. Untuk membuat cerita panjang pendek, mengetahui keluarga akord sangat berguna dalam musik, tetapi tidak mengambil untuk beberapa jenis musik wajib batas yang tidak dapat menyimpang dari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar